Mengelolah Sampah Tanpa TPA

Tangsel – Sampah menjadi permasalahan krusial bagi setiap daerah. Semakin hari sampah semakin banyak dan tidak teratasi. Hal ini dikarenakan pengelolaan sampai masih mengandalkan TPA ( Tempat Pembuangan Akhir Sampah )

Menurut Bambang Sudiyono, Calon Walikota Tangerang Selatan,” Sudah saatnya pemerintah daerah memikirkan alternatif lain dalam mengelola sampah. Jika masih mengandalkan TPA maka berakibat banjir sampah di setiap wilayah. Karena itu, pemilahan sampah harus segera dilakukan mulai dari pembuangan awal yakni dalam rumah tangga. Masyarakat harus dilatih untuk memilah sampah di rumah. Dengan memilah antara sampah organik dan anorganik papar Bambang pada tangselkita.

Dijelaskan lebih lanjut, sampah organik bisa kita jadikan pupuk. Sedangkan sampah anorganik bisa di daur ulang dan dijual kepada pabrik. Jika sudah dipilah dari tingkat rumah tangga maka sampah akan berkurang dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya pengolahan sampah.

Untuk mendorong masyarakat agar paham tentang pengolahan sampah perlu adanya pemahaman dan sosialisasi. Selain itu , diberikan reward (penghargaan) berupa piagam. Seperti halnya penghargaan saat donor darah berjenjang.

Bambang Sudiyono merupakan Calon Walikota Tangerang Selatan yang siap berkompetisi dengan calon lain secara berkeadilan dan jujur. ” Saya optimis akan memenangkan pemilihan Walikota Tangerang Selatan. Karena akan menerapkan pemerintahan yang berkeadilan, bebas dari sampah dan menciptakan pemerintahan yang siap melayani masyarakat. Karena pemimpin itu adalah pelayan masyarakat,” ungkap Bambang Sudiyono.(Gun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply