Rivalitas Tinggi, Tomi Patria Tak Gentar Hadapi Persaingan

CIPUTAT, TangselKita.com – Tomi Patria Edwardi, ST., MSi., salah satu bakal calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2020 – 2024, menyadari bahwa rivalitas menuju kursi Tangsel 1 sangat tinggi, namun dirinya tak gentar menghadapi persaingan itu, katanya kepada tangselkita.com, di Cipayung, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa, (4/2/2020) kemarin

Banyak tokoh dari Kota Tangsel sendiri maupun dari luar Tangsel yang ingin memimpin kota kecil ini, sehingga persaingan pada Pilkada Tangsel 2020 menjadi begitu ketat. Wajar jika Tangsel 1 menjadi ‘rebutan’ banyak tokoh, karena meskipun kota baru dan wilayahnya yang kecil, namun Tangsel memiliki banyak keunggulan, sambungnya.

Disebutkan, Kota Tangsel sebagai kota kecil dengan 54 kelurahan dan 7 kecamatan, dengan 1.644.899 juta jiwa penduduknya dan 946.571 Jumlah Pemilih Tetap (DPT/sumber KPU Kota Tangsel).

Tangsel juga merupakan kota baru yang memiliki posisi sangat strategis, berada diantara DKI Jakarta, Kota Depok dan Kabupaten Bogor, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Kota Tangsel dikenal sebagai jantungnya perekonomian selatan Jakarta.

Kota Tangsel juga didukung oleh iklim pendidikan yang sangat maju, sebut saja Universitas Islam Negeri (UIN) Syarifhidayatullah Ciputat, Universitas Muhamadiyah Ciputat, Institut Teknologi Indonesia (ITI) Serpong, Universitas Pamulang di Pamulang, dan Universitas Pembangunan Jaya Bintaro.

Dan Kota Tangsel juga didukung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang cukup besar yaitu Rp 3.9 triliun.

Sebagai salah satu bakal calon Walikota Tangsel, Tomi Patria menyatakan siap berkomitmen dalam membangun Kota Tangsel secara menyeluruh. Mendobrak kesenjangan pembangunan yang selama ini terjadi di Kota Tangsel, tambahnya.

“Tomi Patria adalah birokrat muda yang siap membangun Kota Tangsel yang lebih baik ke depan. Dia juga tokoh muda yang aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, sebagai Ketua Forkabi Tangsel, Ketua IPSI Tangsel dan lain sebagainya,” kata Puji Iman, salah satu aktifis di Kota Tangsel, melalui sambungan telepon, ketika dimintai komentarnya terkait niatan Tomi Patria sebagai bakal calon Walikota Tangsel.

Tomi Patria adalah tokoh muda yang sangat visioner dan pas untuk memimpin Kota Tangerang Selatan ke depan, sambungnya.

Tomi melihat, ada tantangan berat Kota Tangsel ke depan sebagai kota dengan motto Cerdas, Modern, dan Religius (Cemore). Oleh karena itu, sambungnya, jika nanti diusung partai dan mendapat amanah masyarakat, maka pembangunan sumber daya manusia (SDM) terutama pembangunan pemudanya, akan menjadi prioritas utamanya.

Sebagai kota Cemore, Tangsel sudah seharusnya mempunya Pusat Peradaban Teknologi, dan ini akan menjadi pusat kajian, ada teknologi, budaya, agribisnis, ekonomi, pendidikan. Ini akan menjadi pembuktiannya jika nanti didukung masyarakat Tangsel, pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply