BPJS Ketenagakerjaan Tangsel Bantu Pekerja Terdampak PHK

Dalam rangka meningkatkan produktivitas dan daya saing pekerja, BPJamsostek Cabang Kota Tangerang Selatan( Tangsel) bekerjasama dengan LPK (Lembaga Pelatihan Kerja)
ISS mengadakan Pelatihan Program Vokasi Indonesia
di Gedung PT ISS Bintaro, Tangsel, Senin (2/12/2019).

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang tangerang selatan Ghazali Dachan mengatakan, pelatihan vokasi bertujuan untuk melatih para pekerja yang pernah di PHK agar memiliki keterampilan, sehingga mampu meningkatkan kompetensi pekerja.

” Program vokasi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan peserta BPJS Ketenagakerjaan, meningkatkan kualitas, keterampilan dan kompetensi peserta BPJS Ketenagakerjaan, meningkatkan peluang kerja bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami Pemutusan hubungan Kerja (PHK) dalam pasar kerja dan dengan adanya program vokasi ini perusahaan dapat memperoleh pekerja sesuai dengan kebutuhan”, tutur Ghazali Dachan.

” BPJamsostek Cabang Tangerang Selatan telah melakukan kerjasama dengan 5 LPK, yaitu LPK Fujibijak, Cikarang Technopark, Dayalima, Binar Academy dan ISS. Setiap LPK membuka jurusan yang berbeda-beda, seperti LPK ISS membuka 3 Jurusan untuk pelatihan safety driving, cleaning service dan resepsionis sedangkan LPK Binar Academy yang hanya membuka 2 jurusan untuk pelatihan digital UI/UX Designer dan Full Stack Web Developer.

Pelatihan vokasi ini akan diberikan kepada peserta yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Dalam penyelenggaraannya pelatihan ini didasarkan pada kebutuhan perusahaan, peminatan peserta atau kebutuhan pengembangan suatu wilayah,” ungkap Ghazali Dachan.

Lebih lanjut Ghazali menerangkan, pelatihan vokasi ini diharapkan dapat memberikan peluang baru bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami PHK dan pekerja pada umumnya serta membantu perusahaan dalam memperoleh karyawan dengan keahlian yang siap pakai dan sesuai kebutuhan.

” Atas kondisi tersebut, kami bermaksud bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja baik milik pemerintah, swasta ataupun korporasi untuk memberikan pelatihan vokasi kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami PHK,” tutur Ghazali Dachlan Kepala Kantor Cabang Tangerang Selatan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply