FKPPI dan PPM Kota Tangerang Selatan Bersinergi Bantu Warga Terdampak Banjir

TANGSEL, Tangselkita.com | Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kota Tangerang Selatan dan Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Tangerang Selatan bersinergi membantu warga dan masyarakat yang terdampak banjir di kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

Dengan dibantu oleh masyarakat sekitar dan kerjasama dari ormas lain seperti Garda Tipikor Indonesia, kedua ormas berbasis putra-putri TNI Polri itu menyisir wilayah-wilayah banjir di Tangerang Selatan seperti Ciputat, Pondok Aren, Setu, Serpong, hingga Kompleks Maharta dan Ciledug Indah, Kota Tangerang.

Musibah tidak pernah kita ketahui kapan datangnya dan kepada siapa, seperti banjir tahun ini, oleh karena itu menjadi kewajiban kita semua untuk membantu dan menolong mereka yang terkena musibah, kata Eka Firmansyah, salah satu tokoh FKPPI di Tangerang Selatan kepada wartawan, Jumat, 3/1/2020.

Kapan saja dan dimana saja ada musibah, menjadi kewajiban bagi kita semua untuk membantunya, sebagai pribadi maupun sebagai anggota organisasi, sambungnya. “Ada kalanya kita melakukan tindakan sesuai SOP Organisasi tapi pada satu kesempatan kita bisa melakukannya pada kesempatan pertama, jika kondisinya darurat,” paparnya.

Senada dengan Eka, Nico Erwin dari PPM Kota Tangerang Selatan juga menyatakan hal yang sama. Ini adalah musibah yang datangnya tiba-tiba, oleh karena itu kewajiban bagi kita semua untuk menolong secepatnya.

“Kerja sosial adalah bagian dari tugas organisasi kami, maka membantu warga yang sedang terkena musibah banjir menjadi kewajiban bagi kami,” tegasnya.

Musibah banjir tahun ini datangnya begitu tiba-tiba dan tidak terduga-duga, dampaknya pun begitu luas, kata keduanya sepakat. Alhamdulillah dengan komunikasi yang canggih saat ini, kami bisa mengumpulkan bantuan berupa pakaian, makanan cepat saji, gula, dan susu untuk membantu mereka yang terdampak banjir.

Hari ini, Jumat (3/1/2020) kami bergerak ke tiga titik, mengirimkan bantuan ke perumahan Pesona Serpong, Kademangan terus Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, dilanjutkan ke Cileduk Indah, Kota Tangerang.

Setelah di Tangerang Selatan dan Kota Tangerang kami akan bergerak menuju Kabupaten Lebak, Banten yang juga terdampak banjir cukup parah. Kami akan melakukan gerakan yang sama membantu mereka yang terdampak banjir.

Kami mulai bergerak sejak hari kedua bencana dan Insya Allah kami akan melakukannya hingga pasca bencana, pungkas Eka.

Farhat M / Isk.P.H

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply