Ikuti Konvensi PAN, Bacawalkot Muhamad Soroti Polusi Udara di Tangsel.

Tangerang Selatan – Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad mengikuti konvensi Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Hotel Marylin, Serpong Utara.

Dihadapan para panelis, Muhamad mengulas berbagai isu utama. Di antaranya, soal polusi udara di Kota Tangsel yang masuk kategori tak sehat bagi kesehatan.

Merujuk pada situs penyedia data polusi udara, www.airvisual.com, maka disebutkan jika kualitas udara Kota Tangsel jauh lebih buruk ketimbang Ibu Kota Jakarta. Hal itu berlangsung sejak tahun 2019 lalu.

“Yang pertama masalah polusi udara, jni yang saya soroti, masih bagus DKI. Ini tidak bisa saya jawab secara detail, karena berkaitan dengan banyak faktor. Apa indikasinya? kan kalau di DKI kendaraan juga banyak, di Tangsel juga banyak, lalu kenapa polusi udara di sini di bawah DKI. Ini harus kita cari tahu secara utuh, bagaimana kondisi dengan lingkungan segala macam,” jelasnya kepada wartawan usai pemaparan visi-misi, Sabtu (26/1/2020).

Menurut Muhamad, perlu kajian mendalam oleh para ahli guna mengetahui apa penyebab buruknya polusi udara di Tangsel. Dia menyebutkan, jika polusi asap buang kendaraan bukan lah penyebab satu-satunya.

“Di DKI motor, mobil banyak, di Tangsel juga banyak. Makanya kita harus cari tahu indikatornya apa. Ini butuh penelitian para ahli lingkungan. Kalau misalnya hutan, kita nggak punya hutan, penghijauan kita sudah tingkatkan, itu salah satu upaya kita. Jadi kita butuh tahu detail apa penyebab utamanya,” ungkapnya.

Berdasarkan sejumlah survei, nama Muhamad sendiri meningkati posisi atas dibanding dengan beberapa calon lainnya, termasuk di atas dari putri Wakil Presiden Siti Nur Azizah. Banyak masyarakat menilai, bahwa pencalonan Muhamad bakal menyerap aspirasi masyarakat di tingkat akar rumput.

Yuk kita klik dan share poling pemilihan Cawalkot Tangsel!

https://pollingkita.com/polling33437-polling

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply