MAJLIS PKU MUHAMMADIYAH KOTA TANGSEL . AKAN MEMBANGUN KLINIK

Tangselkita.com, PKU Muhamadyah akan berencana membangun gedung klinik tiga lantai yang nantinya selain melayani masyarakat secara umum, akan melayani masyarakat dhuafa dengan gratis.

Pembangunan direncanakan di daerah kampung Buaran Jalan Kodiklat TNI Rt 03 Rw 07 Kelurahan Buaran Kecamatan Serpong. Kota Tangerang Selatan .

Saat Tangselkita.com menanyakan prihal pembangunan melalui whatsApp, Dr. M Farid Hamzens selaku ketua pantia pembangunan klinik sekaligus ketua majlis PKU PDM Tangsel menerangkan . Selasa 21 Januari 2020.

“Kita akan membangun klinik ini diatas lahan 400 M3 dari wakaf Yayasan Jihadul Muchlisin yg berada di dekat lokasi tersebut, rencana bangunan tiga lantai, untuk perijinan sedang kita siapkan perizinan bangunan dan klinik.”  ungkapnya

Ditanyakkan tentang sumber dana pembangunan beliau menjawab singkat
“Sumber dan pembangunan dari umat islam yang ingin berinvestasi akhirat. Karena ini nantinya juga direncanakan akan mengratiskan masyarakat dhuafa.” pungkasnya .

Apa yang melatar belakangi adanya niat membangun Klinik yang menggratiskan Masyarakat dhuafa di Tangsel

Untuk diketahui Dinas Kesehatan kota Tangsel untuk Tahun 2020 dan 2021 akan menambah Rumah sakit serta beberapa Puskesmas (35 puskesmas dan 2 RSUD) untuk melayani masyarakat ini dirasa masih kurang dengan penduduk sudah mencapai 1.69 juta .

“Ini semua untuk upaya menciptakan kualitas kesehatan masyrakat satu wilayah, di samping faktor lingkungan dan perilaku masyarakat, faktor ketersediaan layanan kesehatan memberikan pengaruh signifikan.” terangnya

“Pembangunan kesehatan baik skala nasional maupun skala daerah kota dan kabupaten sama-sama bertujuan, untuk meningkatkan derajat kualitas kesehatan yang optimal bagi masyarakat sehingga memenuhi salah satu unsur untuk hidup sejahtera.” jelasnya

“Upaya meningkatkan derajat kualitas kesehatan dan penanggulangan penyakit  merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat. Keterbatasan kemampuan pemerintah baik dari sisi anggaran, sumber daya manusia serta jangkauan pelayanan harus diisi dan dilengkapi oleh kelompok-kelompok masyarakat yang memiliki potensi untuk memberikan layanan kesehatan baik kuratif, rahabilitatif, maupun preventif.” imbuh Farid Hamzens

Muhammadiyah sobagai ormas Islam tertua dan terbesar di Indonesia menjadikan kesehatan sebagai salah satu prioritas amal usaha. Amal usaha Muhammadiyah bidang kesehatan secara akumulatif sampai saat ini telah mencapai 2.119 lembaga dengan rincian 475 rumah sakit.

Yuk kita klik dan share poling pemilihan Cawalkot Tangsel!

https://pollingkita.com/polling33437-polling

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply