Soal Pilkada Tangsel 2020 Pilar Saga Ichsan Alternatif Pengganti Airin

Tangselkita.com, Nama Pilar Saga Ichsan yang merupakan putra dari Ratu Tatu Chasanah santer akan diusung maju di Pilkada Tangsel 2020 oleh Partai Golkar. Pilar akan dipasang menjadi Wakil dari Bacalon petahana Benyamin Davnie. Benyamin sendiri yang saat ini menjabat Wakil Walikota sudah menyampaikan pujiannya kepada bos Perserang itu yang diakunya diajukan Golkar Banten.

Namun, Sekretaris DPD Partai Golkar Tangsel, Abdul Rasyid menyatakan akan tetap menunggu hasil tahapan partai yakni mencermati, memahami dan mendalami. Terlebih, sosok Airin Rachmi Diany sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tangsel telah memimpin Tangsel selama dua periode bersama Benyamin Davnie.

“Waktu itu diskusi sama temen-temen partai, bahwa Golkar tahapannya mencermati, memahami, mendalami bahwa bagaimanapun Ibu Airin ini sebagai kader Golkar ketika beliau jadi Walikota, relatif prestasinya, kinerjanya sempurna,” katanya.

“Darisisi pertumbuhan ekonominya, kemudian Indeks Pembangunan Manusianya meningkat termasuk PAD,” tutur pria yang akrab disapa Ocil, Kamis (6/2).

Kata Ocil itu alasan, yang membuat partai berlambang pohon beringin lambat dalam pergerakan pengusungan bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Tangsel 2020. Karenanya ditegaskannya, mencari sosok pengganti Airin Rachmi Diany bukan perkara mudah bagi partai Golkar.

“Nah karenanya tidak mudah oleh partai Golkar untuk pergantian ini. Ini kan juga, beban moril juga bagi Golkar bagaimana ke depannya yang kira-kira menggantikan posisi Bu Airin juga pasangannya yang relatif kinerjanya juga bisa harus mengimbangi yang sudah dikerjakan dan dilakukan Bu Airin,” jelasnya.

Meskipun, mencuat nama Pilar Saga Ichsan yang diisukan akan berdampingkan dengan Benyamin Davnie, Golkar tidak akan terburu-buru dalam mengusung calonnya.

“Golkar tidak terburu-buru melakukan itu (penetapan calon). Kita coba mencermati, termasuk kita juga buat beberapa instrumen objektif dalam hal ini misalnya survey. Dalam waktu dekat survey akan kita buka,” ungkap Ocil.

“Kemudian tahapannya partai juga sudah mulai, nanti mekanisme dalam konteks memberikan rekomendasi terhadap orang yang kita anggap layak kemudian nanti bisa yang mewakili partai Golkar juga,” demikian Ocil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply