Team Garuda Reskrim PolresTa Bandara Soetta Tangkap Pelaku Pencurian

KOTA TANGERANG, Tangselkita.com | Team Garuda Satuan Reskrim PolresTa Bandara Soekarno Hatta (Soetta) berhasil mengungkap kasus tindak pidana Pencurian Helm, sekaligus menangkap tersangka AMM (32).

Hal ini di benarkan Kapolres Kota Bandara Soetta AKBP Adi Ferdian Saputra, S.IK, MH didampingi Kasat Reskrim AKP A. Alexander SH,S.IK, M.Si, MM, MH dan Kasubdit Reskrim Bripka Bambang ketika Mengelar press rilise di Taman Integritas Mapolres Bandara Soetta Kawasan Bandara, JlA Soekarno-Hatta Gedung 641 Jalan C4 Tangerang, Jl. C3, RT.001/RW.010, Pajang, Benda, Kota Tangerang, Jumat (27/12/19) Pukul 10.00 Wib.

Dalam keterangannya Kapolres Kota
Bandara Soetta AKBP Adi Ferdian Saputra, dihadapan para Awak Media menjelaskan, pengungkapan Kasus Pencurian Helm oleh Team Garuda Sat Reskrim Polres Kota Bandara Soetta.

Berdasarkan banyaknya Pengaduan pengguna jasa Parkir kendaraan bermotor roda dua mengenai sering hilangnya kelengkapan berkendara berupa Helm, “Team Garuda” Satuan Reskrim PolresTa Bandara Soetta bekerjasama dengan dibantu oleh Petugas Parkir area Terminal 1 kemudian melakukan Penyelidikan.

Pada hari Senin tanggal 16 Desember 2019 sekira pukul 11.59 WIB, terdapat pengguna jasa Parkir yang dicurigai sebagai Terduga Pelaku, masuk ke Area Parkir Terminal 1 A Bandara Seokarno Hatta.

Sekira pukul 13.30 WIB Terduga Pelaku keluar dari Area Parkir terminal 1A dengan membawa sebuah Tas (disita) yang diduga berisikan Helm.

Kemudian dilakukan upaya Penggeledahan yang dilakukan oleh “Team Garuda” Sat Reskrim PolresTa Bandara Soetta dibantu oleh Petugas Parkir Motor Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta dan benar didapati Helm hasil pencurian yang dilakukan oleh Terduga Pelaku (telah menjadi Tersangka dan dilakukan upaya Penahanan) jelas Kapolres.

Lanjut, tersangka AMM Bin HM warga Jalan Kramat Lontar Gg II No J 52 Kelurahan Paseban Kecamatan Senen Jakarta pusat ini, menjalankan aksinya di Area Parkir Sepeda Motor Terminal 1A dan Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta serta beberapa Tempat Parkir di wilayah Jakarta dan selalu mengambil helm merk NHK dan INK karena mudah untuk dijual.

Dengan modus Mengambil helm untuk di jual dengan alasan karena untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan membayar SPP Anak tersangka, kemudian Pelaku menjual helem seharga Rp 120.000/ helm ke pada penampung dan menjual hasil pencurian ke daerah Jatinegara” tutur AKBP Adi Ferdian.

Barang Bukti yang dapat di amankan
1 Helm NHK warna hitam List Hijau,
1 Helm merk INK Warna hitam dopp,
1 buah tas warna hitam merk Bagman,
1 unit KR R 2 Honda Supra X tahun 2006 No Pol B 6177 PHF, Tiket masuk area parkir KR tersangka, Rekaman CCTV kejadian di Term 1 pada tgl 16 Des 2019 dan Term 2 pada 14 Nov 2019.

Akibat perbuatannya tersangka di kenakan dengan sangkaan Pasal
tindak Pidana Pencurian dan atau Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana di maksud dalam pasal 362b KUHPidana dan atau pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman Maksimal 7 Tahun Penjara.

Farhat Muhidin / Reed

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply