BMKG prediksi potensi hujan intensitas tinggi pada 8-9 Januari 2020.

tangselkita.com, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan dengan intensitas tinggi pada 8-9 Januari 2020 di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Dari analisis BMKG, khususnya tanggal 8 sampai 9 kami deteksi adanya potensi hujan intensitas tinggi dengan probabilitas mencapai 90 persen,” kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers di Kantor BMKG Jakarta, Selasa (7/1).

Ia menyebutkan bahwa potensi hujan dengan intensitas tinggi tersebut diprediksi di wilayah Banten barat, Jawa Tengah, terutama sebagian besar Jawa Tengah bagian tengah sampai barat.

Hujan dengan intensitas tinggi itu juga diprediksi di wilayah Gorontalo pada 8-9 Januari 2020. Kemudian, pada 9-10 Januari 2020, hujan dengan intensitas lebat dan dengan probabilitas 90 persen diprediksi oleh BMKG akan terjadi di Pantai Sumatera Barat dan Jawa Barat.

“Jadi di Jawa Barat meluas. Kalau tadi di Banten bagian barat. Nanti meluas di Jawa Barat bagian tengah. Nah, itu untuk tiga hari ke depan,” katanya.

Namun demikian, ia menekankan bahwa dalam satu pekan ke depan, potensi hujan dengan intensitas tinggi dan lebat masih merata hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply