E-Tilang bagi pengendara motor segera diberlakukan, ini fokus pelanggarannya

Tangselkita.com, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan segera memberlakukan sistem electronic traffic law enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik bagi sepeda motor. Sistem tersebut akan diberlakukan mulai 1 Februari mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengungkapkan, pengemudi sepeda motor yang menggunakan ponsel saat berkendara, akan tertangkap kamera E-TLE dan akan ditindak.

“Mereka (pengendara motor) yang menyetir sambil menelepon atau mengetik di layar ponsel kena (tilang E-TLE),” ujar Yusuf, Senin (27/1), seperti diinformasikan melalui laman resmi NTMC Polri.

Tak hanya penggunaan ponsel saja, setidaknya ada tiga jenis pelanggaran yang tertangkap oleh kamera E-TLE, yakni tidak menggunakan helm, menerobos lampu merah (melanggar traffic light), dan melanggar marka jalan.

Pelanggaran marka jalan yang sering kali dilakukan oleh para pengendara motor ialah, berhenti melewati stop line.

“Tiga pelanggaran ini kita fokuskan karena menjadi salah satu penyebab kemacetan,” kata Yusuf.

Untuk diketahui, sistem E-TLE untuk pengendara motor akan diberlakukan mulai 1 Februari 2020. Sebelum tilang E-TLE bagi sepeda notor diberlakukan, Ditlantas Polda Metro Jaya lebih dahulu mensosialisasikan sistem E-TLE kepada masyarakat.

Yuk kita klik dan share poling pemilihan Cawalkot Tangsel!

https://pollingkita.com/polling33437-polling

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply