Gerakan Kembali Belanja ke Warung

Jakarta – Gerakan Nasional Kembali Belanja Ke Warung (GN KBW) akan di deklarasikan di 34 Provinsi di Indonesia. Gerakan ini merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Pedagang Warung (Hipwa) Indonesia.

Menurut Ketua Umum Hipwa , Gunarto,” Gerakan kembali belanja ke warung ini bertujuan untuk mengajak masyarakat kembali belanja ke warung. Selain untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan selama pandemi Covid 19 juga untuk meningkatkan perekonomian keluarga.”

Dijelaskan lebih lanjut, biar harganya lebih mahal sedikit tapi masyarakat sudah berperan membantu meningkatkan ekonomi rakyat kecil. Lagian belanja ke warung lebih aman di banding di Mall atau supermarket, ” tegasnya.

Himpunan Pedagang Warung Indonesia memiliki program diantaranya, membina para pedagang warung, memberikan penambahan modal melalui koperasi tanpa bunga juga, memfasilitasi para pedagang agar mendapatkan barang belanjaan lebih murah melalui kerjasama dengan berbagai distributor.

Kita harus bekerja nyata, ungkap Gunarto, saat ditemui wartawan Tangselkita, untuk berperan aktif menggerakkan ekonomi kerakyatan. Jangan hanya teriak peduli wong cilik aja. Tapi bekerja melalui program yang telah ditetapkan. Motto Hipwa sendiri Belanja Lebih Murah , akan dapat menarik masyarakat kembali belanja ke warung.” tegasnya.

Anggota hipwa tidak harus pedagang tapi masyarakat umum juga bisa menjadi anggota hipwa. Karena selain ada koperasi, pedagang , juga gerakan sosial. Silahkan jika ingin bergabung hubungin Hipwa terdekat.(Reza)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply