Helmi Yahya buka suara.

Tangsekita.com, Eks-Dirut TVRI itu membeberkan kronologis di balik pemecatannya yang mendadak dan mengejutkan. Jakarta ,Jumat 17 Januari 2020

“Kemarin sebagai Dirut saya nggak boleh ngomong. Sekarang sudah resmi nggak Dirut, boleh ngomong.” kata Helmi Yahya

“Kami berenam dilantik jadi TVRI. 29 November 2017 ditunjuk jadi Dirut TVRI dengan penunjukkan selama lima tahun. Pembelaan saya ditolak dan kemarin (16/1) saya resmi diberhentikan.” ujarnya

“Waktu kami masuk, kondisi TVRI memprihatinkan. Share di bawah 1 persen, logonya dikatain jadul, peralatan rusak, SDM dan corporate culturenya tidak terlalu terbentuk dengan baik.

Pengelolaan aset juga mengkhawatirkan. Ada 200 laptop dan 200 kamera hilang.” terangnya

“Karyawan kami kehilangan tunjangan. Bayangkan, sejak kami masuk karyawan TVRI hanya menerima gaji pokok. Ternyata 15 tahun terakhir TVRI dimoratorium tidak boleh menerima pegawai negeri. Usianya di atas 40 semua, ini industri kreatif lho.”

“Dua tahun terakhir, kami melakukan transformasi dalam tata kelola keuangan. Kami meningkatkan kontrol internal, pengawasan, dan tahun 2018 kami meningkat status dari disclaimer jadi Wajar Dengan Pengecualian.

Dua tahun berikutnya, TVRI menerima status Wajar Tanpa Pengecualian.”

“Banyak stakeholder mulai percaya lagi pada kami. Dari 200 laptop & 200 kamera hilang, kami dapat BMN Awards untuk pengelolaan terbaik untuk aset negara. Dari ratusan Kementerian dan Lembaga yang diaudit, TVRI terpilih sebagai pengelola terbaik kedua. Ini pencapaian luar biasa.”

Wajar Dengan Pengecualian dan Wajar Tanpa Pengecualian adalah usaha Badan Pengawas Keuangan dalam menilai seberapa rapinya laporan keuangan suatu lembaga.

Helmi Yahya menyatakan bahwa di bawah kepemimpinannya, keuangan TVRI lebih rapi.

“Tunjangan kinerja (tunkin) adalah idaman semua pegawai. Kami melobi, dan alhamdulillah Presiden menandatangani Perpres tentang tunkin untuk pegawai TVRI. Kalau tidak ada halangan, per 1 Februari ini pegawai TVRI menerima tunkin.” Jelasnya

yuk kita klik dan share poling pemilhan Cawalkot Tangsel!

https://pollingkita.com/polling33437-polling

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply