Indonesia Expor Ganja? ,kenapa tidak?

Tangselkita.com, cobalah pada baca dan cari tahu apa baik buruknya ganja.jangan dikit dikit orang bicara tentang ganja di anggap sesat. ngapain takut sama tanaman herbal.

Apalagi untuk kebutuhan medis dan farmasi. Bukan haram, malah berfaedah dan manfaat

Sebelumnya, wacana ganja PKS ini diusulkan oleh Rafli Kande untuk menjadi komoditas ekspor saat rapat kerja antara Komisi VI DPR dengan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto kemarin.

“Secara hukum agama, tumbuhan ganja pada dasarnya tidak haram, yang haram adalah penyalahgunaannya,”  kata Rafli Kande

Menurut Rafli, ganja memiliki potensi ekspor yang besar untuk kebutuhan farmasi dan medis. Ceruk ekonomi dari penjualan ganja sepatutnya ditinjau pemerintah.

Ganja, termasuk yang tumbuh subur di tanah Aceh, dapat menjadi devisa negara setelah diekspor ke seluruh dunia.

Wacana ganja PKS ini menarik. Apa yang dikatakan Rafli make sense buat saya. Tapi PKS sebagai partai yang selama ini dikenal hipokrit menegur keras kadernya sebelum melakukan kajian lebih dalam.

Saya mengerti apa yang dilakukan PKS terhadap kadernya karena latar belakang dan embel-embel partai yang katanya Islami tapi banyak cabul dan korupnya.

Padahal argumen Rafli soal ganja PKS ini masuk akal dan banyak fakta menarik lainnya. Coba kita kupas,

Tapi beruntunglah pihak istana (presiden berserta jajarannya) cukup bijaksana menanggapi hal ini. Dengan tidak langsung menolak wacana ganja PKS ini, tapi justru akan mengkaji dan mempelajari lebih dalam apa manfaatnya untuk negara kedepannya.

“Melalui penjanjian perdagangan bebas, ada produk unggulan dari kita yang akan kita ekspor ke pasar-pasar dunia, termasuk ganja Aceh,” kata Rafli (Ganja PKS)

Terkait pemanfaatannya sebagai komoditi ekspor bagi industri farmasi dan medis, Rafli meminta wacana ganja PKS ini agar dilakukannya kajian ilmiah.

Nantinya para peneliti dapat menyempurnakan penggunakan ganja sebagai bahan untuk industri kesehatan.

“Penetapan zonalisasi pilot project industri ganja Aceh untuk kebutuhan medis dan turunannya, dijadikan kawasan khusus di Aceh yang selama ini ganja bisa tumbuh subur,” kata Rafli

Dari usulnya itu, Rafli mengakui perlu ada mekanisme tersistem hingga wacana ini sukses. Misalnya soal regulasi baru yang mengatur ganja sebagai komoditas ekspor agar pemanfaatannya tepat sasaran dan tidak disalahgunakan.

Rafli mengusulkan regulasi soal aturan ganja yang telah ada juga ditinjau ulang. DPR dan pemerintah, kata dia, dapat bersinergi dan berkolaborasi menjalankan fungsi legislasi untuk membahas aturan baru soal ganja.

Akan tetapi wacana ganja PKS ini terhalang oleh UU no 35 tahun 2009 pasal 8 ayat 1 Tentang Narkotika Golongan 1 yaitu ganja dan sejenisnya diketahui tidak boleh dimanfaatkan untuk kebutuhan medis.

Yuk kita klik dan share poling pemilihan Cawalkot Tangsel!

http://pollingkita.com/polling33437-polling

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply