Jokowi akan Serahkan Bantuan PKH di Cimahi

Tangselkita.com, Selain meresmikan terowongan Nanjung Presiden Jokowi jg menyerahkan secara langsung bantuan sosial program PKH tahap satu di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat,Rabu (29/1) siang

Hingga 17 Januari 2020, Kementerian Sosial Kemensos RI telah menyalurkan PKH senilai Rp 7 triliun atau 24 persen dari total anggaran PKH tahun 2020 sebesar Rp 29,3 triliun.

Bantuan PKH tahap satu yg disalurkan sebesar Rp 172 miliar untuk Kota Cimahi,Kota Bandung,Kab Bandung dan Kab Bandung Barat. Kegiatan diikuti oleh 2.500 KPM dari Kota Cimahi (1.200 KPM),Kota Bandung (500 KPM),Kab Bandung Barat (500 KPM),dan Kab Bandung (300 KPM)

Hadir pula 145 SDM PKH masing-masing dari Kota Cimahi 44 orang, Kota Bandung 30 orang, Kabupaten Bandung Barat 30 orang, Kabupaten Bandung 40 orang, dan satu orang Koordinator Wilayah Jawa Barat.

Dari 2.500 KPM PKH tersebut terdapat 112 orang KPM graduasi dalam proses penerimaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Negara Indonesia (BNI). Ini sebagai upaya agar KPM yang telah lulus dari kepesertaan PKH dapat menjadi berdikari dan sejahtera.

Menteri Sosial KemensosRI, Juliari Batubara mengatakan presiden ingin melihat langsung program PKH disalurkan ke masyarakat dengan baik serta ingin berdialog dengan masyarakat.

Yuk.kita klik dan share poling pemilihan Cawalkot Tangsel!

https://pollingkita.com/polling33437-polling

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply