Legenda Bola Basket Itu Telah Pergi

Tangselkita.com, Kabar duka kembali menyelimuti publik internasional terutama para pecinta olahraga basket. Kali ini datang dari legenda National Basketball Association (NBA) Kobe Bryant.

Kobe Bryant (41) alami kecelakaan penerbangan dan tidak dapat tertolong nyawanya pada Minggu, 26 Januari 2020 pagi waktu setempat.

Helikopter yang ditumpanginya bersama sang putri, Gianna Maria Onore terjatuh di di kawasan Calabasas, California, Amerika Serikat.

Dari Los Angeles Times, Kepolisian Negara Bagian Los Angeles, Alex Villanueva, mengungkapkan bahwa Kobe dan putrinya tewas di tempat bersama 6 penumpang lainnya serta 1 pilot helikopter.

Kobe dan putrinya dikabarkan sedang menuju perjalanan menuju tempat latihan basket, Mamba Academy yang berlokasi di Thousand Oaks, California.

Sampai sejauh ini, pihak kepolisian setempat masih mencari tahu penyebab kecelakaan helikopter pribadi Kobe Bryant tersebut. Saksi mata melaporkan bahwa suara mesin helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant terdengar tak normal sebelum kecelakaan terjadi.

Kobe berperan dalam keberhasilan timnas Basket Amerika Serikat pada dua gelaran Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

Sebagai pemain basket Kobe Bryant dikenal sebagai guard untuk Los Angeles Lakers, terutama untuk posisi shooting guard.

Dia mengantarkan Lakers menjadi juara NBA selama lima kali pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010. Tiga gelar pertamanya diraih bersama center yang juga pemain legendaris NBA, Shaquille O’Neal.

Kemudian ia tercatat menjadi pemain terbaik pada NBA Finals musim 2009 dan 2010. Selain itu, Kobe juga ditasbihkan sebagai pemain terbaik atau MVP untuk musim reguler pada 2008.

Dia menutup kariernya di NBA pada 2016, setelah bermain selama 20 musim. Untuk menghormati prestasi yang diraih Kobe Bryant, Los Angeles Lakers memensiunkan nomor punggung 8 dan 24 yang dikenakannya selama bermain.

Yuk kita bantu klik dan share poling pemilihan Cawalkot Tangsel!

https://pollingkita.com/polling33437-polling

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply