Penyerahan tumpeng kepada Ketua STIA LAN. LULUSAN SLTA DITERIMA KULIAH DI POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

Jkt, (13/1) – Lulusan SLTA umum dapat diterima kuliah di Politeknik STIA LAN Jakarta, kata Prof DR Nurliah Nurdin, MA, seusai meresmikan sekolah itu di Jakarta, Senen (13/1)

Ia selaku ketua STIA LAN Kampus Jakarta, mengharapkan, setelah diresmikan, lulusan SLTA dapat melanjutkan pendidikannya ke Politeknik STIA LAN kampus Jakarta yang selama ini khusus untuk PNS, katanya kepada Pewarta.

Tetapi, kini lulusan SLTA umum, bukan PNS dapat melanjutkan kuliah di Politeknik STIA LAN Pejompongan Jakarta, sesuai ketentuan pemerintah, dan pendaftaran untuk mahasiswa baru, mulai dibuka Juni mendatang, ujar Neneng, kepala bidang kemahasiswaan STIA LAN.

Berdasarkan ketentunn undang undang No 12 tahun 2012, sejak tahun 2017, telah diterapkan ketentuan tersebut, dan saat ini menuntaskan mahasiswa PNS, yang masih kuliah, berakhir pertengahan tahun 2020. Ketentuan tersebut menjelaskan bahwa Perguruan tinggi bersifat Akademik, berada di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Sedangkan Perguruan Tinggi pokasi atau terapan berada di bawah koordinasi Kementerian atau Lembaga bersangkutan, seperti Politeknik STIA LAN Jakarta, STPDN Jatinangor Bandung, STIP Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Politeknik STIA LAN yang diresmikan menyelenggarakan pendidikan D1, D2, D3 dan Sarjana. Lulusan Politeknik dapat memilih kerja sesuai pendidikan, lulusan bisa apa  November 2019 lalu, telah diwisuda Sarjana terapan ke 56 sebanyak 400 orang, dan Magister Terapan ke 17 sebanyak 100 orang. Saat ini penerimaan mahasiswa gelombang satu ditunda karena menuntaskan mahasiswa yang masih kuliah berasal dari PNS, terdiri dari jurusan S1 terapan sebanyak 28 orang dan Magister terapan sebanyak 26 orang, ujar karyawan sekretariat kampus STIA LAN.

Acara peresmian Politeknik STIA LAN Jakarta, dihadiri pejabat teras LAN dan perwakilan Kemenpan RI serta tampak ketua Pengurus Iklum STIA LAN, Maman Saefullah, Msi, dengan sekretarisnya ibu Yuni.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply