Sampah di Tangsel Lari ke Jakarta

Tangsel – Di wilayah Tangerang Selatan saat ini masih banyak terdapat tanah kosong yang bisa di manfaatkan untuk.membuang sampah. Tapi untuk kecamatan Pondok Cabe dan Ciputat lahan kosong semakin menyempit. Sehingga diperlukan TPS ( Tempat Pembuangan Sementara ) Sampah.

Di kecamatan yang lahan kosongnya makin sempit, terpaksa harus membuang sampah di tempat pembuangan sementara. Kemudian di angkut ke tempat pembuangan akhir. Hal ini membuat pemerintah daerah harus menyediakan sarana angkutan untukengangkut sampah

Menurut Bambang Sudiyono, tidak sedikit sampah Tangerang Selatan yang lari di buang di Jakarta. Akibatnya di pinggiran Jakarta seperti Cilandak, Jagakarsa, Pesanggrahan dijadikan tempat pembuangan sampah sementara. Sehingga di pinggiran Jakarta terjadi banjir sampah. Padahal sebagian besar sampah dari Tangerang Selatan yang berbatasan dengan Jakarta.

Maka nanti, kata Bambang, jika terpilih menjadi walikota Tangerang Selatan, tidak ada lagi sampah yang di buang ke Jakarta karena semua sampah sudah habis saat keluar dari setiap rumah warga.(Gun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply