Asteriska Perkenalkan Single Solo Terbaru ‘Winter’s Night’

Setelah merilis album ‘Pikiran dan Perjalanan‘ bersama Barasuara, penyanyi dan penulis lagu Asteriska merilis single untuk proyek solo terbarunya. Sebuah single berjudul ‘Winter’s Night,‘ di mana Asteriska mengajak pendengarnya menjalin keintiman dengan diri sendiri di kala musim dingin tiba.

Lagu yang ditulisnya sendiri ini bercerita tentang suara hati seseorang yang sudah tak ingin bergantung dengan orang lain, meski harus diterpa dinginnya malam. Lagu yang bercerita tentang kesendirian ini lahir dari pengalaman Asteriska saat melakukan travelling seorang diri.

Asteriska bercerita tentang intimasi dengan diri sendiri
Asteriska bercerita tentang intimasi dengan diri sendiri (Asteriska Music)

“Sangat mudah untuk kita bergantung kepada orang lain untuk mendapatkan kebahagiaan. Padahal sesungguhnya kebahagiaan hanya dapat dirasakan sepenuhnya jika ia datang dari dalam diri kita sendiri,” ujar Asteriska.

Menurut Asteriska, seseorang perlu memberikan ruang kepada dirinya sendiri sebelum berbagi dengan orang lain.

“Di bagian chorus, aku akhirnya menyadari bahwa lebih penting memberikan ruang untuk berintimasi dengan diri sendiri sebelum berbagi ruang dengan orang lain,“ jelas Asteriska.

Perasaan menyendiri itu juga dituangkan melalui aransemen musiknya. Mulai dari olah vokal suara Asteriska yang dibuat sendu. Ditambah dengan melodi ala konser serta petikan gitar 12 senar, permainan mandolin, dan dentingan piano. Semuanya bersatu menjadi alunan yang harmonis.

Lagu ‘Winter’s Night‘ menjadi single pertama Asteriska di tahun ini. Sebelumnya, ia sempat merilis 2 karya album solo bertajuk ‘Distance’ (2015) dan ‘Past Possessions’ (2018). Single ‘Winter’s Night‘ kini sudah bisa dinikmati di beberapa platform music digital.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply