Ledakan di Monas dua anggota TNI Jadi Korban

Jakarta,Sebuah ledakan terjadi di sekitar areal Taman Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) pagi tadi sekitar pukul 07.05 WIB.

Akibat ledakan 2(dua) Anggota Tentara Republik Indonesia (TNI) diduga menjadi korban Ledakan Bom jenis Granat Asap di dalam taman Monumen Nasional (Monas), seberang kantor Kementerian Dalam Negeri, Gambir Jakarta Pusat.

Dari informaai yang diperoleh sementara, pagi tadi petugas kebersihan taman Monas sedang menyapu dan menemukan sebuah benda didalam plastik.

Tidak tahu bagaimana benda tersebut meledak hingga melukai anggota TNI yang sedang berolah raga. Wajah dan tangannya berlumuran darah. Informasi terakhir, korban sudah dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, kedua korban yang diketahui bernama Sersan Mayor (SERMA) Fajar dan Prajurit Kepala (PRAKA) Gunawan lansung dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut.

“Saya sedang melakukan pembersihan di area taman sekira pukul 07.05 Wib. Terdengar ledakan yang cukup keras di sisi utara Tugu Monas. Saat terjadi ledakan, saya melihat anggota TNI sedang melakukan olah raga, tergeletak,” ungkap Aso Sumantri, salah satu saksi di lokasi kejadian kepada wartawan, selasa (03/12/2019).

Saksi adalah merupakan Petugas Unit Pelaksana Kebersihan Monas. Aso menambahkan, mendatangi TKP dan langsung melakukan tindakan Piket Fungsi dan mengamankan lokasi.

“Saat ini sedang dilakukan pendalaman lebih lanjut perihal kejadian tersebut oleh team Gegana dan Team Identifikasi Polda Metro Jaya serta Polres Jakarta Pusat,” katanya.

Polisi menyebut sumber ledakan berada di dalam Monas. Diduga, ledakan berasal dari handphone. “Terjadi ledakan yang diduga HP,” ujar salah seorang polisi.

Akibatnya satu orang luka berat. “Satu orang luka berat ditemukan di tempat,” kata dia.

Kapendam Jaya Letkol CZI Zulhandrie S Mara mengatakan, sejauh ini masih dilakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. “Ada banyak yang berolahraga di situ. Bukan hanya TNI, ada juga masyarakat,” ucap Zulhadrie.

Sampai berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply