Meriahkan HKN Ke 55, Wakil Walikota Tangsel H Benyamine Davnie Buka Lomba Mancing Di Citra

TANGERANG SELATAN | Wakil Walikota Tangerang Selatan H Benyamien Davnie didampingi Ketua Panitia dr Suhara Manullang membuka acara lomba mancing yang diadakan Keluarga Besar Dinas Kesehatan di Pemancingan Citra Jl Citra Prima Serpong Kp Sengkol, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan, Sabtu (21/12/19).

Kegiatan tersebut selain memberikan hiburan, sekaligus dalam rangka mengedukasi masyarakat akan pentingnya ditanamkan kesabaran dalam setiap individu manusia.

Wakil Walikota mengajak peserta lomba mancing untuk mengambil himah dari memancing. Disini dibutuhkan kesabaran, ketenangan yang dapat kita implementasikan dikehidupan kita sehari-hari.

“Perlombaan mancing yang diprakarsai oleh PMI Kota Tangerang Selatan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional Ke 55 ini sangat kita apresiasi. Kegiatan yang diadakan dr Suhara Manullang selaku Ketua Panitia sangat berguna untuk mengedukasi para masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesabaran diri.”jelas Wakil Walikota H Benymien Davnie.

“Coba lihat para pemancing untuk mendapatkan ikan, ia harus tenang, sabar dan fokus ke ujung joran dan pelampungnya. Kecermatan melihat pelampung sampai di makan ikan, para pemancing tahu kapan mengambil tindakan untuk menarik jorannya, “ujarnya.

Sementara itu, dr Suhara Manullang Ketua Panitia Lomba mengatakan, ini kegiatan kedua kalinya yang kita selenggarakan. Dan tahun ini kita laksanakan lomba mancing dalam rangka HKN Ke 55.

Suhara Manullang mengatakan, lomba mancing ini mendapat respon positif oleh Keluarga besar Dinas Keaehatan Kota Tangerang Selatan. Semua hadir baik dari, Puskesmas se Tangsel, RSUD, Dinkes Tangsel, PMI Tangsel dan ada juga dari rekan media mengikuti lomba menang ini.”jelasnya.

“Secara teknis peserta akan berlomba merebutkan ikan mas dengan jumlah berat 250 Kg. Selain itu, kita siapkan 5 ekor mas yang berpita yang diperebut para pemancing karena setiap satu ikan mas berpita diberikan hadiah seratus ribu rupiah. Selain itu, kita berikan hadiah dari masing pemenang dengan banyaknya hasil tangkapan yang dipancing,” kata Suhara Manullang.

Menurutnya, sesuai harapan kita, dimana tingkat kehadiran peserta yang hadir ada lebih kurang 150 orang.

Pantauan dilokasi kegiatan, terlihat antusias para pemancing yang mendapat ikan asik menarik jorannya. Bahkan lima ekor ikan emas berpita berhasil didapat dari, peserta Puskesmas Pamulang, Puskesmas Pondok Pucung. Puskesmas Pondok Aren. Puskesmas Parigi dan RSUD Tangsel.

Selepas lomba memancing, panitia juga mengadakan acara mengambil ikan bersama-sama dimana semua peserta dipersilahkan masuk ke dalam empang yang sudah di sebarkan ikan kedalamnya oleh pihak panitia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply