Pilkada Tangsel, KPU Pastikan Pendaftaran Bakal Paslon Perseorangan Februari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan memastikan, pembukaan proses pendaftaran bakal pasangan calon perseorangan untuk pemilihan Walikota-Wakil Walikota di Pilkada 2020 mendatang, pada pertengahan bulan Februari.

Menurut ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro, salah satu syaratnya paslon perseorangan ini harus memenuhi setidaknya 71.143 ribu dukungan pemilih yang tersebar di empat kecamatan kota tersebut. “Hal itu sesuai dengan Keputusan KPU Kota Tangerang Selatan Nomor 59/HK.03.l-Kpt/367 4/KPU-Kot/X/ 20 19 Tentang Penetapan Syarat Jumlah dan Persebaran Dukungan Bagi pasangan Calon Perseorangan Peserta Pemiiihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerarg Selatan Tahun 2O20,” ungkap Bambang seperti disampaikan melalui surat pengumuman, yang diunggah di laman media sosialnya.

Menurut Bambang, penyerahan dokumen syarat dukungan bertempat di Kantor KPU Kota Tangerang Selatan, Jl. Buana Kencana Sektor XII Nomor 12 Blok E I, BSD City, Kelurahan Rawa Buntu Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan, mulai tanggal 19-23 Februari 2O2O.

Adapun ketentuannya, jelas Bambang, dokumen dukungan sebagaimana dimaksud dalam itu berupa satu rangkap asli surat pernyataan dukungan masing-masing pendukung yang ditempel dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau dilampiri surat keterangan (Formulir Model B.1-KWK perseorangan). Selain itu, satu rangkap asli hasil cetak Model B.1-KWK perseorangan yang dicetak dari Sistem Informasi Pencalonan (SILON) dan ditandatangani oleh bakal pasangan calon, dan I satu rangkap salinan.

“Syarat lainnya, juga melampirkan satu rangkap asli hasil cetak Formulir Model B.2-KWK Perseorangan yang dicetak dari SILON tadi. Formulir model B.1-KWK Perseorangan dan Formulir Model B. 1. I-KWK Perseorangan wajib dikelompokkan berdasarkan wilayah desa/kelurahan atau sebutan lain,” jelasnya.

Bambang menegaskan, bagi bakal pasangan calon perseorangan atau timnya yang ingin mendapatkan username dan password SILON dapat menghubungi helpdesk KPU Kota Tangerang Selatan dengan membawa surat tugas/mandat yang sekurang-kurangnya memuat informasi, nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota beserta gelar.

Juga melampirkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) masing-masing bakal calon. “Tempat dan tanggal lahir masing-masing bakal calon, alamat masing-masing bakal calon dan jenis kelamin masing-masing bakal calon serta pekerjaan masing-masing bakal calon,” tegasnya.

“Penjelasan lebih lanjut dapat melakukan konsultasi melalui helpdesk kami pada hari kerja mulai pukul O8.OO s/d 16.00 WIB di Kantor KPU Kota Tangerang Selatan,” tutupnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply