PSI Siap Bertarung di Pilkada Tangsel

Tangsel.- Pembicaraan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) makin menghangat setelah para kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) beramai-ramai akan terjun dalam kontestasi yang mencari penerus kepemimpinan Wali Kota Airin Rachmi Diany itu.

Wacana masuknya para kader partai besutan Grace Natalie itu dalam Pilkada Tangsel mendapat sambutan positif dari komunitas Solidaritas Eks Calon Legisatif PSI (SEKSI). Ketua SEKSI, Femmy Kaligis, mengatakan, “PSI layak maju ke Pilkada Tangsel. Kader-kader PSI sudah menunjukkan kinerja dan kegigihan di DPRD DKI, jadi saya rasa sahabat-sahabat kami kader-kader PSI perlu menjadi pelayan di Tangsel, dalam hal ini sebagai eksekutif,” ucapnya di Palu, Senin (9/12/2019).

“Banyak kader bagus yang mendaftar di konvensi, semua punya potensi walau nama Bro Gorbachev Dom, Bro Azmi Abubakar & Bro Kokok Herdhianto Dirgantoro memang sudah lebih dikenal ya selama ini. Intinya, SEKSI berharap semoga Wali Kota atau Wakil Wali Kota Tangsel bisa dimenangkan oleh kader PSI,” kata Femmy.

Ketua SEKSI itu menilai dari tiga nama yang ia sebutkan tadi memiliki kans yang sama-sama besar. Namun dalam konteks Tangsel sebagai kota urban dan bisnis, citra Kokok Dirgantoro diuntungkan oleh rekam jejaknya sebagai bos perusahaan komunikasi.

Diketahui Kokok membuat kebijakan untuk karyawatinya yang sedang hamil mendapatkan cuti selama enam bulan. Dengan kebijakannya ini Kokok menuai banyak pujian dari masyarakat dan dari media sosial.

“Saya rasa kepribadian Bro Kokok unik ya, beliau tipikal orang yang supel, mudah bergaul di semua kalangan dan tempat. Beliau juga begitu baik terhadap semua orang. Penampilan yang apa adanya serta disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan,” ujar Femmy.

Ia menambahkan, “Meskipun namanya tidak setenar politikus PSI lain seperti Grace Natalie, Raja Juli Anthony, Tsamara Armani, Dhimas Anugrah, Isyana Bagoes Oka, Rian Ernest, atau Gorbachev Dom, tapi saya rasa Bro Koko merupakan salah satu peserta di konvensi PSI Pilkada Tangsel yang sangat potensial,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kokok menawarkan program yang akan ia kerjakan untuk Tangsel, salah satunya program yang berpihak kepada kaum perempuan. Di antaranya mewujudkan Daycare bersubsidi untuk keluarga dengan pendapatan rendah, juga bantuan bagi single parent terutama janda.

Kokok juga berencana memberikan cuti melahirkan 14 minggu sesuai Konvensi ILO 183 & Women Crisis Center untuk bimbingan maupun pendampingan.

Femmy mengatakan, “Bro Kokok ini masih dalam tahap menawarkan misi dan visi progresif yang masih dilihat kontroversinya saja di mata tradisionalis dalam negeri. Padahal sebagai politisi beliau tak hanya membela kesejahteraan pekerja rumah tangga, tapi beliau sangat vokal membela hak-hak wanita dalam dunia kerja sembari melawan supremasi sistem patriarki yang terkesan tidak adil bagi kaum Hawa.”

“Semua keputusan tentunya ditetapkan oleh panitia konvensi Pilkada PSI Tangsel. Yang pastinya ada tiga kader terbaik dalam konvensi PSI Pilkada Tangsel yang sudah masuk dalam radar dan pantauan SEKSI,” pungkas Femmy.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply