8 Tokoh Berpeluang Menjadi Walikota Tangerang Selatan

Serpong, tangselkita Perhelatan pemilihan kepala daerah memasuki tahapan pendaftaran dan penjaringan bakal calon walikota dari 9 (Sembilan) partai politik (PDIP, PKB, PAN, PSI, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Hanura) sebagai partai pemenang pemilihan anggota legislatif DPRD Kota Tangerang Selatan.

Saat ini dari sekian partai yang telah membuka pendaftaran dan penjaringan balon walikota hanya partai PKS yang telah menetapkan balon (bakal calon) dari kader internal sedangkan tahapan penjaringan yang sudah memasuki pekan ke 7 telah memberikan kesempatan bagi para tokoh masyarakat hingga birokrasi yang masih berstatus ASN mengikuti penjaringan parpol.

Sementara, hingga kini telah tercatat sebanyak 33 tokoh/kandidat yang sudah mengambil tiket melalui konvensi parpol sebagai peserta konstentasi

Menurut sosiologi perkotaan DR. Tantan mengungkapkan bahwa bahwa pilkada Kota Tangerang Selatan menarik diamati dari berbagi alasan.

” Ya! Ada beberapa alasan soal pilkada tangsel, Pertama Tangsel adalah kota yang citra kotanya sangat kuat, Kedua, Tangsel merupakan salah satu kota termaju dari sisi pertumbuhan ekonomi, Ketiga Tangsel sebagai satelit utama Ibukota dan terakhir Tangsel ini nyaris mandiri secara full!”, tegas DR Tantan

Dijelaskannya kembali,” Tangsel kontribusi swstanya 100% menjadi pilar kemajuan kota,  menjadi kota yang sangat besar,

Di katakan lebih lanjut,” Tak heran banyak tokoh berbondong-bondong menjadi calon kandidat disebabkan ingin mengelola kota dengan APBD sangat besar ini agar mendapatkan hadiah populeritas.

Saat disinggung banyaknya tokoh di Tangsel sudah banyak mengikuti penjaringan parpol pemenang pileg 2019. Menurutnya, Ujung-ujungnya tetap saja hanya mereka (trah Airin/dinasti banten) yang mendapatkan dukungan dari partai politik yang akan melenggang secara riil, sedangkan tiket pilkada ini bersyarat dan tidak banyak,”  Tandasnya.

Menurutnya, itu tantangan bersama, dan tampaknya para calon itu menyadari oligarkhi partai politik yang nota bene bercokol dalam struktur parpol”. Pungkasnya.

Terpisah Tokoh masyarakat dan juga pegiat lingkungan hidup Kota Tangerang Selatan, Eko Yuliadi S.Kom mengulas bahwa ada 8  tokoh masyarakat asli warga tangsel yang di anggapnya sudah popular sebelumnya

“ Ada  8 tokoh masyarakat yang dianggap memiliki kapasitas dan kedekatan secara emosional dengan kalangan masyarakat bawah hingga atas”. Ucap Eko.

Ketika wartawan mendesak 8 tokoh yang dimaksud, Eko Yuliadi Menyebutkan bahwa wartawan bisa melihat sejak bergulirnya pendaftaran dan penjaringan yang dilakukan partai pemenang pileg 2019.

” Masyarakat mengenalnya sebagai Wakil walikota Benyamien Davnie, Sekda Muhamad, Lurah Cpayung Tomi Patria, Putri wapres Siti Azizah, Aktivis lingkungan hidup Bambang Sudiyono, Kolonel Beben Nurpadila (anak buah menkopolkam Mahfud MD.red) , Politisi PKS Ruhamaben dan pejuang Cipasera Yardin yang berpeluang menjadi walikota Tangerang Selatan”. tutup Eko

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply