Hengky Kurniawan Mengundurkan Diri, Demokrat Berikan Pesan Begini

Hengky Kurniawan Mengundurkan Diri, Demokrat Berikan Pesan Begini Pengunduran diri Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dari Partai Demokrat dibenarkan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara.

Irfan mengatakan, pengunduran diri Hengky Kurniawan tersebut sudah diproses dan pihaknya pun sudah memberikan nasihat untuk Hengky Kurniawan.

“Betul suratnya sudah disampaikan dan sedang dikonfrontir oleh DPC (Partai Demokrat KBB). Makanya kami mengucapkan selamat jalan, semoga di tempat yang baru bisa menggapai cita-citanya,” kata Irfan saat dihubungi, Junat (20/12/2019).

Saat ditanya mengenai tujuan Hengky Kurniawan mengundurkan diri dari Partai Demokrat, Irfan hanya menjawab bahwa sebagai yang dituakan di Partai Demokrat, dirinya harus memberikan bekal terakhir untuk Hengky Kurniawan.

“Gapailah cita-citamu setinggi langit sekalipun, tapi dengan cara yang santun dan halal. Seperti saat Hengky Kurniawan dididik di Partai Demokrat dulu. Dia dulu kan Ketua MPC KBB,” katanya.

Irfan pun enggan berkomentar banyak mengenai pengunduran Hengky Kurniawan tersebut dari partainya.

Irfan hanya berharap Hengky Kurniawan dapat menjadi orang yang berguna bagi masyarakat.

“Ah tidak ada (alasan apa-apa). Mundur saja, tidak jadi masalah. Ngadamelan nu sanes weh, piraku mikirkeun Hengky Kurniawan wae (Mengerjakan yang lain saja, masa mikirin Hengky Kurniawan terus),” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, mengatakan Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan telah resmi bergabung dengan PDI Perjuangan.

Ono mengatakan kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan untuk Hengky Kurniawan pun sudah jadi dicetak.

“Iya betul, sudah. Pak Hengky Kurniawan ini sudah bergabung dengan kami. Tinggal kita cari waktu dan tempat yang pas untuk menyerahkan KTA kepada Pak Hengky Kurniawan ini,” kata Ono saat dihubungi, Jumat (20/12/2019).

Ono mengatakan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Hengky Kurniawan sejak tiga bulan lalu. Hengky Kurniawan, katanya, merasa menemukan kecocokan visi dan misi dengan PDI Perjuangan.

Mengenai isu yang menyatakan bahwa Hengky Kurniawan akan dipersiapkan untuk menjadi calon kepala daerah dalam salah satu pilkada di Jawa Barat pada 2020, Ono menampiknya.

PDIP, katanya, mempersiapkan Hengky Kurniawan untuk memenangkan Pilbup Kabupaten Bandung Barat 2024.

“Sementara ini Hengky Kurniawan fokusnya untuk memenangkan Pilbup KBB pada 2024. Untuk pilkada di delapan kabupaten dan kota di Jabar, Hengky Kurniawan bisa menjadi juru kampanye untuk pasangan yang diusung PDIP, konsepnya kami memang gotong royong, saling membantu,” katanya.

Ono mengatakan, sementara ini status Hengky Kurniawan di PDIP adalah sebagai anggota.

Namun demikian, pihaknya segera mencarikan jabatan untuk Hengky Kurniawan di struktural partai supaya bisa lebih besar pengabdiannya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Kurniawan mengundurkan diri dari keanggotan Partai Demokrat yang merupakan partai pengusungnya dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat pada tahun 2018 lalu.

Surat resmi perihal pengunduran diri itu beredar di dikalang wartawan. Surat tersebut ditujukkan kepada Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat di Jakarta pada tanggal 16 Desember 2019 dan sudah ditandantangani Hengki.

“Saya menyatakan secara resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Pilihan ini saya ambil secara sadar dan dengan penuh pertimbangan, tanpa paksaan dan intervensi dari pihak manapun,” tulis Hengky Kurniawan dalam surat resmi tersebut.

Hengky Kurniawan juga mengucapkan terima kasih dan meminta maaf kepada pimpinan Partai Demokrat dan semua kader yang sudah memberikan kesempatan di Partai Demokrat sebagai Ketua MPC Kabupaten Bandung Barat.

“Saya ucapkan maaf yang sebesar-besarnya bila melakukan kesalahan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga silaturahmi tetap terjaga sampai kapanpun,” kata Hengky Kurniawan.

Saat dikonfirmasi, Hengky Kurniawan membenarkan terkait pengunduran diri dari Partai Demokrat tersebut.

“Betul, saya mengundurkan diri dari Demokrat, saya kirim ke DPP karena tidak mau merepotkan pak Iwan Setiawan (Ketua DPC Partai Demokrat KBB),” ujar Hengky Kurniawan, Jumat (20/12/2019).

Namun, ia enggan menjelaskan alasan terkait pengunduran dirinya. Hanya saja ia menegaskan hubungannya dengan kader partai Demokrat lainnya tetap baik.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply