Dubes Norwegia temui pimpinan KPK bahas penguatan antikorupsi SDA

Tangselkita.com, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Vegard Kaale menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/2) membahas penguatan kerja sama antikorupsi terkait perbaikan tata kelola sektor sumber daya alam (SDA) di Indonesia.

“Kami ingin mendiskusikan apa yang menjadi program prioritas KPK terkait tata kelola SDA di Indonesia dan kami siap memberikan dukungan,” kata Kaale.

Hal tersebut kemudian direspons oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata yang menyampaikan apresiasi sekaligus harapannya agar kerja sama tiga tahun ke depan bisa berjalan lebih baik.

“Terutama terkait praktek-praktek terbaik Norwegia dalam menjaga SDA yang dapat dibagikan kepada apgakum (aparat penegak hukum) dan kementerian/lembaga di Indonesia, seperti Kementerian Kehutanan, ESDM, dan jaksa-jaksa pada apgakum sehingga, kita bisa selamatkan SDA untuk masa depan Indonesia,” kata Alexander.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding menyatakan pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Program Peningkatan Kapasitas dan Koordinasi Penegak Hukum dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di sektor SDA.

“Pada 18 Desember 2019 telah dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara 13 kementerian/lembaga terkait program yang akan dijalankan selama 3 tahun pada 2020-2022 dengan pendanaan dari Pemerintah Norwegia,” kata Ipi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply