Fraksi Demokrat tak segera ajukan nama didalam Panja (Panitia Kerja) DPR,Kenapa ?

Tangselkita.com, Kasus Jiwasraya adalah langkah awal Kemen BUMN untuk bongkar mafia, yang sudah tahun menahun jadi parasit yang menggrogoti tubuh BUMN.

Jiwasraya mengalami gagal bayar atas produk JS Saving Plan yg dipasarkan kpd nasabah lewat bank alias bancassurance. Tak tanggung2, Menteri BUMN Erick Thohir, di hadapan Panja Komisi XI DPR menyebutkan Jiwasraya pny kewajiban bayar klaim nasabah senilai Rp 16 T.

Tak Sampai di sana, akibat kesalahan dalam pengelolaan dan penempatan investasi, Jiwasraya mengalami kekurangan solvabilitas (kemampuan membayar kewajiban) hingga Rp 28 triliun.

Berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ada kesalahan dalam pengelolaan investasi di Jiwasraya sejak 2006. Dimana pemerintahan masih dibawah kendali partai bintang mercy.

Lucunya setelah hembusan fitnah kepada Jokowi yang menggunakan dana kampanye dari Jiwasraya terbantahkan atas laporan BPK.

Kini muncul lagi isu spekulatif yang mengadu domba antara Panja (Panitia Kerja) DPR dan pemerintah.

Pembentukan panja di anggap oleh petinggi bintang mercy sebagai upaya untuk menjatuhkan sejumlah menteri lewat dorongan pembentukan panja Jiwasraya oleh DPR.

Padahal faktanya pemerintah dan DPR bersepakat untuk menyelesaikan kasus Jiwasraya dengan menyehatkannya kembali.

Bahkan presiden Jokowi lewat jubir fadjroeL menuturkan Jokowi memandg panja tersebut memiliki visi yang sama dengan pemerintah yaitu meningkatkan pengawasan terhadap industri jasa keuangan dan menentukan langkah2 terukur. Restrukturisasi Jiwasraya dan penyelamatan dana nasabah

Setelah fraksi Demokrat tak segera ajukan nama didalam Panja (Panitia Kerja) DPR dan kini pimpinan partainya buat isu spekulatif yang mencoba mengadu domba antara DPR dan pemerintah.

Yuk kita klik dan share poling pemilihan Cawalkot Tangsel!

https://pollingkita.com/polling33437-polling

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply