Kejaksaan RI TETAPKAN tersangka baru kasus Jiwasraya .Siapakah Joko Hartono?

Tangselkita.com, KejaksaanRI jelaskan peran Dir. Maxima Integra [Joko Hartono], ternyata ternyata anak buah Heru Hidayat , jadi tersangka kasus jiwasraya rugikan negara triliunan.

Joko Hartono ini berfungsi sebagai orang yang bertugas puter saham jika harganya sudah tinggi baru Jiwasraya membelinya

Penjelasan Hari Setiyono Kapuspenkum Kejagung, menurutnya Joko Hartono disangkakan melanggar Pasal 2 UU No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Diduga ada keterkaitan secara bersama2 dng tersangka sebelumnya, yaitu Heru Hidayat

Direktur Jampidsus Kejagung KejaksaanRI Febrie Adriansyah menuturkn, Joko Hartono adlh anak buah Heru Hidayat, Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) yang juga sudah bersatus tersangka di kasus yang sama.

JHT (Joko Hartono) ini orang HH (Heru Hidayat). Orang yg lakukan pemutaran2 saham itu, goreng sampe harga tinggi dibeli AJS (Asuransi Jiwasraya),” jelas Febrie.

Menurut Febrie . KejaksaanRI, dalam kasus ini ada banyak emiten yang terlibat. Namun, hanya ada lima saham yang menjadi masalah yakni PT TRAM, PT SMR Utama (SMRU), PT Hanson International Tbk, PT Inti Agri Resources (IIKP), dan PT Eureka Prima Jakarta (LCGP).

Maka dari itu, mari kita dorong KejaksaanRI untuk menuntaskan kasus Jiwasraya ini. Adili semua pelaku.

Menurut investigasi Kejaksaan Agung KejaksaanRI, tersangka baru Joko Hartono diduga berperan untuk memutar saham bermasalah yang dan mengatur “pembelian” oleh Jiwasraya sehingga akhirnya terjebak masalah keuangan.

Joko Hartono jadi orang keenam yg ditetapkan KejaksaanRI sebagai tersangka dalam kasus Jiwasraya dengan kerugian negara sebesar Rp 13,7 triliun. Dia yg mengalihkan saham Maxima Integra ke reksa dana dan dibeli oleh Jiwasraya.

Dengan bertambahnya tersangka pada Kasus Jiwasraya, aroma persekongkolan di balik kasus ini semakin kuat. Akankah KejaksaanRI sanggup menuntaskan hingga semua pihak mendapat keadilan?

Ayo terus kita kawal penyelesaian kasus Jiwasraya oleh KejaksaanRI. Kemajuan yang begitu pesat dalam beberapa bulan ini sudah menjadi angin segar tentang pemberantasan korupsi di tanah air. Tapi kita harus terus pasang mata, jangan sampai melempem di tengah jalan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply