Longsor Tol Cipularang Km 118 , Mulai Diperbaiki

Tangselkita.com, Longsor dari tebing di sekitar tol Purbaleunyi menerjang Kampung Cihaniwung RT 02/04, Desa Hegarmanah, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (11/2/2020) malam.

Longsor tersebut menimbun area persawahan dan satu rumah milik Jajang (50) hingga hancur total, bahkan saat kejadian warga berlarian menyelamatkan diri karena lumpur saat itu terus bergerak.

Peristiwa longsor akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Kp Hegarmanah, Desa Sukatani, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat, Jabar, berdampak pada Ruang Milik Jalan (Rumija) Jalan Tol Cipularang yg terletak 8 meter dr lokasi longsor di Km 118+600 arah Jakarta.

Kondisi saat ini Sabtu 15 Februari 2020 . Pada lokasi longsor KM 118+600 Arah Jakarta, telah dilakukan pemasangan dolken/cerucuk dan sandbag, pemasangan terpal untuk menghidari meresapnya air hujan secara langsung, pengaliran drainase air hujan, serta menyiagakan petugas pengawasan.

Penanganan longsor juga dilakukan secara komprehensif dengan mengantisipasi genangan yang tepatnya berada 8 meter dari Rumija KM 118+600 arah Bandung.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply