Momen Tohap Silaban Ajak Duel Polisi di Tol Angke

Jakarta, Anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya Bripka Rusdy Rustam mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari seorang pengemudi mobil di Tol Angke, Jakarta Barat. Rusdy ditantang untuk berduel hingga dicekik oleh pengemudi mobil yang tak terima diusir dari bahu tol.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIB, Jumat (7/2/2020). Saat itu, Bripka Rusdy dan Brigadir Eko Budiarto tengah melakukan patroli dari arah Angke ke timur.

“Kemudian (anggota) melihat banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan diduga menghindari ganjil-genap, karena waktu jam ganjil-genap akan selesai,” tutur Fahri dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (7/2/2020).

Anggota PJR tersebut kemudian membunyikan sirine untuk menghalau kendaraan yang berhenti di bahu tol tersebut. Namun, ada satu mobil Toyota Agya bernopol B-2340-SH yang dikemudikan oleh Tohap Silaban tidak mau jalan ketika dihalau polisi.

“Kemudian Brigadir Eko Budiarto turun dan menanyakan surat-surat kendaraan,” katanya.

Setelah itu, Eko memberikan penjelasan kepada pengemudi tersebut dilarang berhenti di bahu tol kecuali dalam keadaan darurat. Selanjutnya, Bripka Rusdy mengeluarkan surat tilang.

Ketika sedang mencatat di surat tilang, pengemudi itu mengamuk. Dia kemudian mengajak Rusdy untuk berduel.

“Pengemudi tersebut tidak terima dan langsung mendorong, mencekik serta diminta membuka baju polisi untuk diajak berantem,” katanya.

Kejadian ini direkam oleh Eko. Dalam rekaman video, pengemudi tersebut terlihat emosional.

“Ya udah tilang..tilang…tilang,” teriak pengemudi tersebut sambil mendorong Rusdy.

“Pukul..pukul..,” jawab Rusdy.

“Hah…copot baju lu. Ayo tilang, jangan banyak omong lu. Lu tilangin gua cari lu ntar,” tantang pengemudi itu lagi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply