Rutan Kabanjahe Rusuh, Napi Dievakuasi

Tangselkita.com, Kabanjahe — Situasi di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, dilaporkan rusuh hingga adanya aksi pembakaran, Rabu siang (12/2/2020).

Situasi dan kondisi di Rutan Kabanjahe tersebut saat ini dilaporkan mencekam. Kerusuhan masih belum diketahui penyebabnya, namun aparat kemanan sudah diterjunkan ke lokasi, dari kepolisian dan TNI.

“Masih mencekam, namun petugas dari kepolisian dan TNI sudah berada di sini, di lokasi,” kata salah seorang jurnalis di Kabanjahe. Beberapa orang telah dievakuasi menggunakan mobil tahanan milik Polres Tanah Karo, lanjutnya.

Situasi di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Rabu (12/2/2020).

Tim dari Kanwil Kemenkumham Sumut di Kota Medan juga sedang menuju ke lokasi kejadian. Dilaporkan juga, di lokasi terjadi aksi saling lempar batu dan pembakaran.

“Benar, ini kita bersama tim sedang menuju ke Karo,” kata Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Josua Ginting.

Ginting mengatakan, petugas TNI-Polri bersama petugas dari Kemenkuham Sumut sudah di lokasi kerusuhan untuk mengendalikan situasi hingga kondusif.

Lalu, apa penyebab kerusuhan di sana? Ginting belum mengetahui secara pasti.

“Belum tahu penyebab kerusahan. Sampai di lokasi dan sudah kita dapatkan datanya akan disampaikan kepada rekan-rekan media,” tegasnya.

Tapi informasi lain menyebutkan, kerusuhan itu dipicu kekesalan warga binaan, karena ada beberapa orang rekan mereka yang dirantai oleh petugas.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply